Surabaya- Unesa masih menjadi tempat kunjungan favorit bagi siswa-siswi SMA di Jawa Timur. Senin, 13 Februari, Unesa kembali menerima kunjungan dari SMA YPM 2 Sukodono Sidoarjo. Sebanyak 65 siswa dan 4 guru pendamping berkunjung untuk menggali informasi kampus eks IKIP Surabaya tersebut. Kunjungan diadakan di Gedung Serba Guna Kampus Ketintang Unesa menghadirkan Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH), Dr. Agus Suprijono, M.Si., dan Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Teknik (FT), Dr. Mochammad Cholik, M.Pd. Mereka mewakili Unesa dalam penyampaian materi dan informasi.

Dalam sambutannya, Mochammad Cholik menyampaikan kepada para siswa bahwa jurusan yang dipilih haruslah linear.  Sebab, pilihan jurusan yang linear dengan akan bisa sejalan dengan ilmu yang dipelajari saat perkuliahan nanti.

Senada, Wakil Dekan 1 FISH, Agus Suprijono mengatakan bahwa siswa SMA dari IPA lebih baik jika memilih jurusan yang memiliki basic IPA di perguruan tinggi. Begitu juga jurusan IPS yang semestinya memilih jurusan seperti PPKN, manajemen atau yang lainnya.

Selain informasi tentang jurusan, kedua pemateri juga memberikan informasi tentang beasiswa Bidik Misi. Mochammad Cholik menegaskan bahwa beasiswa bidik misi diperuntukan bagi orang yang lebih membutuhkan karena ketidakmampuan secara ekonomi.

Sementara itu, Agus Suprijono menandaskan bahwa Unesa tidak pernah melakukan black list. Hanya saja Unesa akan mengirim surat pemberitahuan ke sekolah agar siswa yang lolos SNMPTN melakukan daftar ulang. (suryo/sir)


  • By Redaksi UNESA
  • 13 Februari 2017
  • 173 Pembaca
  • Universitas Negeri Surabaya|State University of Surabaya
"GROWING WITH CHARACTER"