
www.unesa.ac.id
Unesa.ac.id. SURABAYA—Mahasiswa Prodi S-1 Biologi memamerkan produk dan inovasi bidang food and beverage atau F&B dalam bazar kewirausahaan bertajuk ‘BIOCULINARY 2025’ di halaman Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unesa, Kampus 1 Ketintang, pada 28 April sampai 2 Mei 2025.
Saat membuka kegiatan bertemakan “Setiap Rasa Punya Cerita’ itu, Sifak Indana, Wakil Dekan II FMIPA mengatakan bahwa acara ini merupakan wadah untuk mengapresiasi sekaligus mempromosikan tugas akhir mahasiswa, dan menumbuh-kembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa bidang kuliner.

www.unesa.ac.id
“Agenda ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar menghasilkan produk, sekaligus praktek langsung bagaimana cara memasarkannya ke luar. Jiwa entrepreneur itu harus dilatih dan diperkuat, salah satunya melalui kegiatan ini,” ucapnya.
Sementara itu, Ari Kusuma Dewi, dosen pembina mata kuliah Kewirausahaan menerangkan bahwa mahasiswa tidak hanya diajarkan bagaimana memahami tentang bisnis, tetapi juga langsung memberikan kesempatan mahasiswa untuk praktek memulai usaha dari modal kecil.
“Bisnis itu tidak hanya tentang skill, tetapi juga sense membaca peluang pasar, memahami kebutuhan pasar, termasuk cara packaging, branding produk dan usaha. Itulah yang perlu dilatih melalui bazar ini,” ucapnya.

www.unesa.ac.id
Dia menambahkan, bazar ini menampilkan puluhan produk mahasiswa. Bagi produk terbaik nantinya akan didorong untuk melanjutkan usaha atau produk tersebut ikut program kewirausahaan mahasiswa di tingkat universitas, maupun di tingkat nasional.
“Tidak menutup kemungkinan, bazar ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mempromosikan usaha untuk mendapatkan dukungan pendanaan atau dukungan lainnya,” tambahnya. [Tim Humas Unesa]
Share It On: