Universitas Negeri Surabaya
Meski Hujan, Gisell Idol Lantunkan Enam Lagu
Selasa, 28 Mei 2013

Puncak acara Festival Batik yang dilaksanakan 24 s.d. 26 Mei 2013 di Ranunesa Kampus Ketintang Unesa sukses dihelat dengan serangkaian acara penutup. Penutupan berupa Gelar Seni Nusantara, Minggu malam (26/5/2013) dibuka oleh tarian Lenggang Semanggi dan dilanjut oleh beberapa tarian dari mahasiswa Sendratasik Unesa tersebut pun berhasil membius penonton. Betapa tidak? Acara yang bertabur kemegahan dan kemeriahan itu turut menghadirkan Gisell, artis jebolan Indonesia Idol.

Rangkaian acara sebagai penutup parhelatan festival tersebut meliputi Pantomim Jemek, tari Sparkling, tari Kembang Pulu, tari Pendet dari Bali, Acapela Mataram, Musik Kreatif, tari Peluncuran Batik Unesa, keroncong Orchestra, Cakra Suara, tari Saman dari Aceh, tari Jejer Jaran dari Banyuwangi, Koesplus mania, ludruk Sanggar Muda Budaya, tak tertinggal penampilan Gisell, serta penghargaan 2 Muri atas pijat masal dan pantomim 12 jam di atas kereta.

Serentatan acara puncak tersebut pun diakhir pukul 00.45. Meskipun terdapat kendala hujan, acara terus berlangsung hingga selesai. Seperti yang diungkap oleh Gayu selaku panitia acara yang mengatakan bahwa kendala tersebut merupakan kendala alam, meskipun sempat mati lampu akan tetapi acara terus berjalan sesuai jadwal. “Kalau kendala kan datang dari kendala alam seperti hujan, kita panitia sudah menyiapkan beberapa tenda sejak awal yang bisa digunakan oleh penonton,” ujarnya. Ditambahkan Gayu, bahwa pihaknya berharap dari acara festival batik 2013 yang bertempatkan di Unesa kali ini dapat menjadkan Unesa sebagai perguruan tinggi yang juga konsen di bidang kesenian dan kebudayaan di samping dunia pendidikan sebagai ikonnya. “Selama ini kan Unesa terkenal dengan pendidikannya, melalui ajang ini diharapkan juga bisa menunjukan eksistensi Unesa sebagai perguruan tinggi yang juga terkenal dengan seni dan budayanya,” ungkap Gayu.

Meski diguyur hujan, kemeriahan penonton tidak pernah surut. Penonton pun sukses terobati oleh penampilan Gisell, bintang tamu jebolan dari Idol itu. Gisell sebagai bintang tamu, berhasil membawakan enam buah lagu dalam durasi waktu sekitar 30 menit. Keterkaitan Gisell dengan batik Nusantara tampak ketika pihaknya sangat mengagumi batik. Lantas bagaimana Gisell memandang batik? Serta bagaimana pendapat Gisell mengenai acara ini? Berikut liputan reporter Humas Unesa yang berkesempatan berbincang-bincang dengan Gisell setelah ia usai menghibur penonton

Bagaimana tanggapan Gisell mengenai acara ini?

Seneng banget, cinta batik berarti cinta Indonesia, saya berharap semoga tahun depan ada lagi

Apa yang istimewa dari acara ini?

Acaranya sangat menarik, selain ada acara yang bernuansa modern ada juga yang tradisional. Jadi keduanya tampak dan dimunculkan

Bagaimana batik di mata Gisell itu sendiri?

Bagus, batik bisa dipakai untuk fashion dan berbagai macam yang lain. (Putri/syt)

?>


Berita Terkait
Mobil Listrik Unesa Jajal Sirkuit Sepang di Malaysia
Festival Batik Dimeriahkan Aneka Lomba
Lomba Lagu Suroboyoan Meriah
Penari dari SD Jebolan Sanggar Tari Raih Juara Pertama
Unesa Ditempati O2SN Tingkat Jawa Timur


[ home ]
Pusat Komputer Universitas Negeri Surabaya