Universitas Negeri Surabaya
Peserta PPG Berlatih Kepramukaan
Selasa, 21 Mei 2013

Untuk mempersiapkan diri agar mampu menjadi pendidik sejati, peserta PPG Angkatan 1 di Unesa berlatih kepramukaan selama empat pekan. Mereka mendalami materi fundamental Gerakan Pramuka, kepramukaan, dan teknik praktis membina pramuka setiap Sabtu, di Kampus Lidahwetan Unesa.

Para pembina pramuka Unesa turut serta membantu pengembangan peserta PPG dalam mendalami kepramukaan. "Menu latihan ini dikemas dengan pola inovatif sehingga memberikan nuansa pembaharuan dalam membina kepramukaan," ujar Ganet Budi Utomo, pembina satuan pandega pramuka Unesa. Mereka harus mampu berpraktik langsung di segmen-segmen alam bebas.

Kegiatan yang dimulai pada 11 Mei 2013 itu cukup meriah dan menyenangkan. Peserta dibagi empat kelompok besar. "Mereka dibagi lagi menjadi satuan terkecil, yakni 10 orang untuk memecahkan masalah dengan pola outbound," tambah Kak Ganet, begitu panggilannya. Bendera Gerakan Pramuka tampak berjajar di sekeliling gedung PPG. Tali-temali dipajang di sisi-sisi lapangan. Mereka mengenal langsung cara praktis membina. (yy/syt) ?>


Berita Terkait
Anak Petani Penggarap Sawah Merintis Jadi Trainer Handal
Unesa Gelar Ludruk Cak dan Pameran Seni Rupa
Mahasiswa Seni Rupa dan Desain grafis "Kumpul Kebo"
Unesa Bekali Peserta Program Mahasiswa Wirausaha (PMW)
Tarian Semut Ireng Mahasiswa PGSD Unesa Pukau Penonton di ISI Surakarta


[ home ]
Pusat Komputer Universitas Negeri Surabaya