Universitas Negeri Surabaya
Mahasiswa Tata Busana juga Dalami Fotografi
Selasa, 26 Februari 2013

Sekumpulan mahasiswa jeprat-jepret dengan lincahnya sambil menuruti arahan pelatih. Kebun Binatang Surabaya menjadi riuh karena hewan-hewan mendadak untuk menjadi model di samping model yang sengaja diundang. Itulah kegiatan fotografi mahasiswa 2012, Tata Busana, FT, Unesa pada 14 Februari 2013. Kegiatan itu menghadirkan dua puluh model yang terdiri atas mahasiswa dan model dari luar Unesa. Dengan dilengkapi delapan kamera, kurang lebih enam puluh mehasiswa yang terdiri atas mahasiswa Tata Busana A dan B berlatih cara memotret yang baik. Dipimpin dosen pengampu Satya Candra wibawa S.Pd, M.T. acara pun sukses berlangsung dari pukul 07.00 hingga 17.00.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperoleh suasana baru," ujar dosen Satya. Selain itu, Satya mengaku pemilihan lokasi di Kebun Binatang Surabaya selain tempatnya strategis yakni mudah dijangkau oleh mahasiswa. "Lokasi kebun binatang sangat cocok sebagai lahan praktik mahasiswa karena memiliki vieu yang bagus dan menarik," tambahnya.

Nantinya, produk foto mahasiswa yang bagus akan dijadikan portofolio yang akan mereka produksi sendiri. "Jadi, nanti kelas ini akan membuat portofolio dan isi majalahnya adalah hasil jepretan mereka sendiri," ujarnya. (gilang/putri/syt)

?>


Berita Terkait
Surya Paloh Beri Kuliah Umum di Kampus
PPG Dimulai 4 Maret
Muchlas Samani: Tradisi Belajar di Belanda Layak Diapresiasi
Bank Mandiri Dekati Warga Kampus
Mahasiswa Bidikmisi 2012 Ikuti Latihan Kepemimpinan


[ home ]
Pusat Komputer Universitas Negeri Surabaya