Universitas Negeri Surabaya
Mahasiswa Kurang Antusias Memilih Wakilnya
Rabu, 20 Maret 2013

Pemira (Pemilihan Rakyat) di FT untuk menentukan ketua BEM sepi peminat, Selasa (19/3). Pemira iitu diikuti oleh dua kandidat yang akan dipilih oleh seluruh mahasiswa FT. Kandidat yang pertama Tito Dwi Putra (Teknik Mesin) dengan Shaila Askia (PKK) dan kandidat yang kedua adalah Ziad Habibie (Teknik Elektro) dengan Febi Ariawan (Teknik Sipil).

Terdapat 4 TPS yang terletak di masing-masing jurusan, yakni gedung A5, A4, A6 dan A3. Mahasiswa dapat memberikan suaranya dimulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Perhitungan suara akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. Terdapat 6 assosiasi yang terdapat dalam Pemira kali ini yaitu, Manis (Teknik Mesin), Asbak (Teknik Sipil), Tugu Muda (Teknik Elektro), Solidaritas Mahasiswa (Teknik Elektro), Astina (Teknik Mesin) dan kartu (Teknik Mesin). Pemira telah direncanakan mulai bulan Februari 2013, dari mulai pembentukan anggota, rapat koordinasi, rapat pleno dalam membahas ketetapan KPU. Anggaran Pemira didapatkan dari DLM.

Salah satu calon ketua, Ziad habibie, terlihat telah berada di TPS untuk melihat jalannya Pemira.“ Saya ingin membuat FT lebih baik dari sebelumnya. Saya telah mengkonsep masalah akademik dan insyaAllah IPK tidak akan terganggu ketika terpilih nanti.” Tandasnya.

Hingga pukul 11, TPS masih tampak sepi. Terlihat hanya beberapa mahasiswa yang melakukan pencoblosan. “Mungkin sedikitnya mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya itu karena perbedaan faham terhadap kandidat. Di PKK sendiri masih minim sekali mahasiswa yang berpartisipasi. Pada tahun-tahun kemarin hanya 20% yang mengikuti Pemira.” Ujar Ratna ketua BEM Fakultas Teknik 2012. (Siska/Gustav/syt)

?>


Berita Terkait
Wisudawan Terbaik FT: Tulisan Rektor Menginspirasi Lanjutkan Kuliah
Habis Hujan, Rektor Keruk Lumpur
Baru Dibuka, Foto Langsung Diserbu
Sore ini, Gladi Bersih Wisuda Unesa
Wapres Dipadati Mahasiswa


[ home ]
Pusat Komputer Universitas Negeri Surabaya