Universitas Negeri Surabaya
FT Fakultas Pertama yang Ber-ISO di Unesa
Rabu, 16 Mei 2012

Fakultas Teknik merupakan fakultas pembuka pintu ber-ISO di Unesa. Kerja keras sejak awal 2011 sampai Mei 2012 ternyata membuahkan hasil sertifikat ISO 9001:2008. Dengan begitu, FT telah memenuhi standar manajemen tingkat dunia dalam pengendalian mutu. Kapan fakultas lain menyusul?

"Unesa berharap, fakultas lain akan menyusul ber-ISO", ujar Muchlas Samani, rektor Unesa di sela-sela wawancara dengan para wartawan seusai acara penyerahan sertifikat (14/5 2012) di lt3 Auditorium Kantor Pusat. Sebenarnya, banyak dosen yang menjadi konsultan manajemen mutu di luar Unesa. "Hanya saja, di dalam, mereka enggan menerapkan", tambahnya. Namun, ada keyakinan tinggi jika dalam waktu dekat, fakultas lain akan melakukan ISO seperti FT.

Acara penyerahan sertifikat dari lembaga yang melalukan uji petik dilaksanakan dalam suasana upacara resmi yang dihadiri puluhan mitra FT selama ini, baik perusahaan, kementerian, kelembagaan, maupun sekolah. Dalam sambutan pengantar, dekan FT mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. "Berkat mitra itulah FT dapat memperoleh ISO ini", kata Tri Wrahatnolo, dekan FT dalam sambutannya.

Acara berlangsung meriah dengan selingan tari gandrung Banyuwangi dan tari selamat datang Surabaya. Selain itu, diberikan hadiah kepada mahasiswa yang telah memenangi lomba robot. (Zain/syt-humas)


?>


Berita Terkait
Tim Robot Unesa Raih Juara II dan Juara III KRCI di Regional IV
Dosen Unesa, Dynand Fariz, Pemenang Anugerah Seputar Indonesia 2012
Informasi Praktis Seputar Pendaftaran SNMPTN
Unesa Tekuk Unipa
Tanggal 10 Mei, Pendaftaran SNMPTN Dimulai


[ home ]
Pusat Komputer Universitas Negeri Surabaya