Universitas Negeri Surabaya
Kontribusi Alumnus Unesa terhadap Almamater
Senin, 14 Februari 2011

BATU- Alumnus Unesa yang tergabung dalam Ikatan Alumnus Unesa (IKA Unesa) melakukan Rencana Program Kerja (Raker) pada Sabtu-Minggu (12-13/2) di Batu-Malang. Para alumnus Unesa merasa terpanggil untuk ikut serta bersama Unesa mewujudkan cita-cita bangsa di bidang pembangunan pendidikan. Raker diikuti 38 pengurus IKA Unesa, juga diharidi oleh Dr. Rasiyo, M.Si., Prof. Dr. Muchlas Samani, dan Prof. Drs. Toho Cholik Muthohir, MA, P.hD..

"Alumnus di-create secara baik untuk mendorong perkembangan almamater, masyarakat, dan bangsa. Hendaknya IKA Unesa juga bisa melebur menjadi paguyuban agar tidak terkesan kaku, dapat melebarkan sayap dan meluaskan networking melalui jaringan cyber," ungkap Rektor Unesa dalam petuahnya. Dalam kesempatan itu, Dr. Rasiyo, M.Si., selaku ketua umum IKA Unesa juga mendukung pengorganisasian alumnus di daerah hingga level kabupaten dan kota yang akan diawali pelantikan pengurus IKA Unesa di Banyuwangi pada 19 Februari 2011.
 
Hasil Raker 2010-2015 organisasi yang berdiri pada 19 Desember 1976 ini, antara lain: pembangunan citra positif Unesa dan IKA Unesa melalui media-media yang efektif, membangun almamater menjadi kampus modern yang asri dan menarik serta iklim kampus yang kondusif untuk menumbuhkan budaya ilmiah dan entrepreneurship yang akan diwujudkan melalui pembangunan Taman Kota di kampus Lidah Wetan, mengupayakan program-program beasiswa Unesa bagi mahasiswa Unesa khususnya Bidik Misi, dan memberikan sumbangan pemikiran tentang grand disain pendidikan di Indonesia agar dapat mencetak guru yang profesional dan berkarakter yang akan diwujudkan melalui pembangunan sekolah model Unesa dari tingkat Play Group hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).
 
Mari bersama IKA Unesa mendorong pemberdayaan masyarakat menjadi bangsa yang mandiri dan bermartabat. [Wahyu Nurul Hidayati_Humas]
?>


Berita Terkait
Sosialisasi PPG PAUD
Share Uneg-Uneg Sivitas Unesa
Seminggu Lima Doktor
83 Proposal PKM Unesa Didanai Dikti
Road Show: Motivasi untuk Mahasiswa Bidik Misi


[ home ]
Pusat Komputer Universitas Negeri Surabaya